Legislator PKB Syafiuddin Hibahkan Rumah Aspirasinya Jadi Kampung Tangguh Covid-19

Ainur Rasyid | Rabu, 27/05/2020 13:54 WIB
Legislator PKB Syafiuddin Hibahkan Rumah Aspirasinya Jadi Kampung Tangguh Covid-19 Anggota DPR RI Syafiuddin Asmoro, Bupati Bangkalan, TNI-Polri saat launching Kampung Tangguh Covid-19 di Bangkalan. (doc. istimewa)

 

BANGKALAN, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Dapil Madura, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Syafiuddin Asmoro terus berikhtiar membantu program pemerintah mencegah menyebarnya Covid-19.

Setelah membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan sembako dan masker, kali ini Syafiuddin menghibahkan rumah aspirasnya `Song Osong Lombhung` jadi Kampung Pangan dan Obat, Kampung Tangguh Covid-19.

"Kami hibahkan rumah aspirasi ini jadi kampung tangguh. Ini juga bentuk aspirasi warga, maka kami sediakan 24 jam rumah ini untuk melayani warga terdampak virus corona," kata Syafiuddin saat launching Posko Kampung Tangguh Covid-19, Bangkalan, Rabu, 27 Mei 2020.

Syafiuddin juga menyebutkan bahwa kampung tangguh Covid-19 ini, selain dijadikan lumbung pangan dan obat, juga menyediakan tempat karantina bagi warga yang positif Corona.

Tidak hanya itu, Syafiuddin juga mengapresiasi langkah Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron yang sudah aktif melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin menyampaikan adanya Kampung Tangguh Covid-19 di Desa Bilaporah Kecamatan Socah ini diharapkan bisa menginspirasi desa-desa yang lain untuk melakukan hal yang sama.

"Kita harus siaga mengantisipasi penyebaran virus corona di Bangkalan. Kita mulai dari Desa Bilapora mendirikan Kampung Tangguh," Ungkap Bupati Bangkalan saat menghadiri launching Kampung Tangguh.

Dalam pandangan Bupati Bangkalan, Kampung Tangguh bisa dimanfaatkan sebagai tempat karantina mandiri jika ada warga yang positif Covid-19.

"Jika Desa punya kesiapan, Warga yang positif bisa ditangi secara cepat dan mandiri di Desa, tidak perlu sampai Kabupaten," ujarnya.

Kapolres Bangkalan juga mengapresiasi adalahnya Kampung Tangguh Covid-19 ini. Ia menyebutkan tempat ini bisa dijadikan jaring pengamanan sosial dan pangan.


Berita Terkait :