PKB Sumbar Salurkan Bantuan Cak Imin kepada Wartawan

Ahmad Zubaidi | Minggu, 17/05/2020 12:37 WIB
PKB Sumbar Salurkan Bantuan Cak Imin kepada Wartawan Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso mengawal langsung distribusi bantuan sembako dari Cak Imin (foto ID @febbydtbangso)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Puluhan wartawan yang berada di Kota Pariaman menerima paket sembako dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang disalurkan oleh DPW PKB Sumbar di Pariaman.

"Untuk di Sumbar ini ada 8 kontainer bantuan sembako dari Ketum, termasuk untuk awak media merupakan komponen pertama yang kita berikan," kata Ketua PKB Sumbar, Febby Datuk Bangso belum lama ini.

Pihaknya sengaja memberikan bantuan ini kepada media, karena media itu merupaka garda terdepan dalam memberikan informasi untuk masyakat dalam menghadapi pandemi ini. Pers juga sangat merasakan dampak pandemi ini, makanya PKB hadir untuk meringankan beban mereka.

"Paket sembako tersebut adalah bentuk kepedulian PKB kepada wartawan yang terdampak wabah Covid-19," sebut Febby

Febby menyampaikan, kehadiran media dalam memberikan informasi yang benar juga sangat membatu dalam pencegahan covid-19 ini. Sehingga berita yang tidak benar itu tidak beredar di masyarakat.

"Imun yang lemah sangat mudah tertular covid-19 ini, jadi kalau berita hoak atau tidak benar beredar di masyarakat tentu akan membuat cemas masyarakat," katanya.

Febby berharap, semoga dengan bantuan paket sembako ini bisa meringankan sedikit beban insan pers di Sumbar, dan mereka bisa fokus dalam pemberitaannya.

Sementara Ketua PWI Pariaman, Damanhuri mengapresiasi pemberian paket sembako yang disalurkan oleh Ketua DPW PKB Sumbar tersebut.

"Saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian PKB kepada PWI Pariaman, semoga partai-partai lain juga ikut tergugah dalam memberikan paket sembako ini kepada masyarakat lainnya," ungkapnya.