Cegah Penyebaran Corona, PKB Wakatobi Bagikan Masker di Pasar Tradisional

M. Isa | Minggu, 10/05/2020 17:37 WIB
Cegah Penyebaran Corona, PKB Wakatobi Bagikan Masker di Pasar Tradisional Ketua DPC PKB Wakatobi H. Masiudin membagikan masker kepada masyarakat di pasar tradisional (foto: PKB Sultra)

WAKATOBI, RADARBANGSA.COM - Dalam mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Wakatobi, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wakatobi membagikan masker kepada warga yang berada di pasar tradisional.

Ketua DPC PKB Wakatobi H. Masiudin menyatakan, pembagian masker di pasar-pasar tradisional ini sebagai upaya memutus mata rantai virus corona.

"Kita berharap, seluruh masyarakat Wakatobi mengenakan masker jika keluar rumah," kata Masiudin kepada radarbangsa, Minggu 10 Mei 2020.

Masiudin mengaku, pembagian masker ini adalah bentuk tanggung jawab sosial DPC PKB Wakatobi terhadap masyarakat. Sebab, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar telah menginstruksikan kepada seluruh kader di bawah untuk turun langsung membantu warga yang kesulitan di tengah pandemi corona ini.

"Walaupun kita tidak memiliki kursi di DPRD Wakatobi tapi tidak menyurutkan niat kami untuk saling membantu. Dalam menghadapi bencana ini harus menanggalkan kepentingan kelompok tapi mengutamakan kepentingan masyarakat," jelasnya.

Ia menyebut, masker ini dibagikan kepada masyarakat yang ada di pasar-pasar tradisional Wakatobi. Pada pekan depan PKB juga akan mendistribusikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid19.

Dengan mengenakan masker, kata dia, potensi penularan dapat dicegah dan terpenting lagi masyarakat mematuhi imbauan pemerintah, "Seperti tetap jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, patuhi etika bersin dan batuk serta menjaga kesehatan," imbuhnya.


Berita Terkait :