Tingkatkan Imunitas dari Paparan Covid-19, Kemenristek Uji Klinis Jahe dan Minyak VCO

M. Isa | Senin, 04/05/2020 03:01 WIB
Tingkatkan Imunitas dari Paparan Covid-19, Kemenristek Uji Klinis Jahe dan Minyak VCO Menristek Bambang Brodjonegoro (foto: covid19goid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Riset dan Teknologi, Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek BRIN) tengah melakukan uji klinis terhadap jahe merah, jambu biji dan minyak kelapa murni untuk meningkatkan ketahanan tubuh dari paparan COVID-19.

"Kita sudah melakukan baik sistematic review, kemudian studi bioinformatika dan saat ini sedang melakukan uji klinis, terutama di Rumah Sakit Wisma Atlet, terutama untuk bahan-bahan seperti jahe merah, jambu biji dan kemudian juga virgin coconut oil," kata Menristek Bambang Brodjonegoro di BNPB, Jakarta, Minggu 3 Mei 2020.

Kemenristek berharap mereka dapat mendayagunakan suplemen yang sudah ada yang mengandung bahan-bahan tersebut sehingga diharapkan cocok untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat mengatasi penyakit COVID-19.

"Paling tidak (dapat) meningkatkan daya tahan terhadap COVID-19 ataupun kemudian menghasilkan suplemen baru yang diharapkan bisa menumbuhkan daya tahan tubuh terhadap COVID-19," jelas Bambang.


Berita Terkait :