Gandeng Lazisnu, PKB Jateng Serahkan Bantuan 10 Ribu Paket Sembako ke Masyarakat

M. Isa | Sabtu, 02/05/2020 17:58 WIB
Gandeng Lazisnu, PKB Jateng Serahkan Bantuan 10 Ribu Paket Sembako ke Masyarakat Penyerahan paket sembako secara simbolis dari DPW PKB Jateng kepada LAZISNU PWNU Jateng (foto: PKB Jateng)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah (DPW PKB Jateng) memberikan bantuan 10 ribu paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah (PWNU Jateng). Selanjutnya, distribusi dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU Jateng).

Penyerahan bantuan secara simbolis 500 paket dilakukan oleh Wakil Ketua DPW PKB Jateng Sarif Abdillah kepada Sekretaris PWNU Jateng KH Hudallah Ridwan yang didampingi Ketua LAZISNU Jateng Muhammad Mahsun.

Sarif Abdillah didampingi pengurus DPW PKB Jateng, Tazkiyyatul Muthmainnah mengatakan, 10 ribu paket tersebut berasal dari dari para wakil rakyat dari PKB yang duduk di DPRD Jateng dan DPRD Kabupaten/ Kota se-Jateng.

Dia harapkan, bantuan tersebut bisa sedikit mengurangi beban warga nahdliyin yang terdampak wabah Corona, sekaligus memotivasi kader-kader PKB untuk bergotong royong membantu sesama.

"Alhamdulillah hari ini, kami serahkan 10 ribu bantuan melalui LAZISNU PWNU Jateng. Semoga yang sedikit ini bisa mengurangi beban warga nahdliyin yang terdampak wabah Corona. Dan memotivasi kader PKB bergotong royong membantu sesama," ujarnya di kantor PWNU Jateng Jl. DR. Cipto 180 Semarang, Sabtu, 2 Mei 2020.

Selanjutnya, Tazkiyyatul Muthmainnah menyatakan, DPW PKB dan seluruh anggota dewan PKB se-Jateng akan terus mengupayakan bantuan ke masyarakat, khususnya warga NU, "Kami akan terus mengupayakan memberi bantuan dan mengajak para kader," tutur wakil rakyat asal Kota Semarang yang akrab dipanggil IIn ini.

Sekretaris PWNU Jateng KH Hudallah Ridwan mengatakan, para pengurus NU di semua tingkata telah diinstruksikan untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak wabah Corona melalui Lazisnu. Bantuan bisa diambilkan dari pembayaran zakat, infaq atau sodaqoh.

Dia juga berpesan, seluruh warga NU harus meningkatkan solidaritas dan kepedulian. Saling membantu dan memberi pertolongan. Lebih-lebih di bulan Ramadhan yang nilai pahalanya lebih besar, "Di bulan puasa yang kondisinya ada wabah kini, kita harus semakin meningkatkan solidaritas dan kepedulian. Mari saling memberi dan menolong," tutur Gus Hudallah di kantor PWNU.

Di tempat sama, ketua LAZISNU Jateng Muhammad Mahsun menyatakan siap menyalurkan 10 ribu paket bantuan dari DPW PKB Jateng tersebut. Dia terangkan, paket bantuan telah ada di setiap pengurus cabang Lazisnu di Jateng. Selanjutnya, dikirim ke tingkat kecamatan. Lalu dibagikan ke pengurus ranting NU di tiap desa atau kelurahan yang telah memegang daftar nama mustahiq (orang yang berhak mendapat zakat).

"Kami siap membagikan paket bantuan dari DPW PKB Jateng. Insfrastuktur distribusi kami sudah memadai. Sudah ada hingga tingkat ranting," Kata Mahsun.

Menurutnya, LAZISNU Jateng sudah menyerahkan donasi kepada mustahiq setiap waktu. Karena uang masuk dari Kotak Infaq (Koin) NU ada setiap hari. Di masa pandemi Covid-19 ini, sudah ratusan ribu paket donasi diberikan, "Lazisnu sebagai unit organisasi NU yang melaksanakan fungsi pengumpulan dan pembagian donasi, sudah melaksanakan tugas setiap hari," ucapnya. 


Berita Terkait :