DPC PKB Konkep Bagikan Masker dan Sembako

M. Isa | Sabtu, 02/05/2020 17:12 WIB
DPC PKB Konkep Bagikan Masker dan Sembako DPC PKB Konawe Kepulauan membagikan masker ke masyarakat (foto: Istimewa)

KONAWE KEPULAUAN, RADARBANGSA.COM  - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Konawe Kepulauan (Konkep) membagikan ratusan paket sembako dan masker, Jumat 1 Mei 2020.

Pembagian masker ini difokuskan di Pasar Langara, Ibu Kota Kabupaten Konkep. Selain itu, masker juga didistribusi ke seluruh kecamatan di Konkep. Sementara logistik diberikan kepada warga kurang mampu beberapa di Pulau Wawoni.

Pembagian masker dan sembako ini turut dihadiri oleh Ketua DPC PKB Konkep yang juga Wakil Ketua DPRD Konkep Imanudin yang didampaingi dua anggota dewan PKB lainnya Kalbi Erdiyansyah dan Isman serta kader partai yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar itu.

Imanudin menyatakan, pembagian masker ini adalah sebagai upaya untuk memotong mata rantai penyebaran virus corona, "Masker bermanfaat bagi kita untuk melindungi diri kontak langsung dengan orang lain yang bisa saja memiliki penyakit pilek atau batuk," katanya.

Menurut Imanudin, dengan menggunakan masker, baik yang sehat maupun yang sakit bisa mengurangi penyebaran virus.

Selain mengenakan masker, warga juga harus menerapkan physical distancing, membiasakan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, mematuhi etika bersin dan hindari kebiasaan menyentuh wajah, mulut, hidung dan mata, "Semoga dengan bantuan masker gratis yang kami berikan, warga Konawe Kepulauan bisa bebas dari virus corona," harapnya.

Sementara pembagian sembako merupakan bentuk tanggung jawab sosial PKB untuk meringankan beban warga yang saat ini terdampak covid-19 dan menghadapi Bulan Ramadan, "Kami akan turun mendistribusikan lagi sembako ke semua desa di Konkep pada 9 Mei nanti," katanya.

Imanudin mengaku, PKB akan terus hadir memberikan bantuan ke masyarakat baik diminta atau tidak diminta, "Karena kami tahu PKB dipilih karena suara masyarakat," tutupnya.