Legislator PKB Sumbar Kunjungi Keluarga Korban COVID-19 di Pasaman

Rahmad Novandri | Kamis, 30/04/2020 22:42 WIB
Legislator PKB Sumbar Kunjungi Keluarga Korban COVID-19 di Pasaman Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PKB, Donizar mengunjungi rumah keluarga korban COVID-19 di Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Pasaman, Rabu (29/4). (Foto: istimewa)

PASAMAN, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Donizar melakukan kunjungan ke rumah keluarga salah satu dari pasien positif Corona (COVID-19) di Jorong Paroman, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Pasaman, Rabu, 29 April 2020. Kunjungan ini kali kedua dilakukan legislator Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

"Tujuan dari kunjungan ini untuk memberikan semangat kepada keluarganya, agar terus berikhtiar dan berdo`a untuk kesembuhan korban. Dimana dia sekarang lagi dirawat dirumah sakit Unand, Padang," kata Donizar dalam keterangan persnya, Kamis, 30 April 2020.

Disela-sela kunjungan, Donizar meminta masyarakat disekitar rumah keluarga korban untuk tidak mengucilkan keluarga korban. Dia berharap masyarakat memberikan motivasi pada keluarga korban tersebut.

"Mengunjungi keluarga yang terpapar butuh keberanian, demi opini yang baik kita harus ambil resiko dengan tetap waspada. Menjaga jarak itu penting, tapi bukan berarti kita mengucilkan atau menjauhi mereka. Kunjungan kami lakukan merupakan murni panggilan hati," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Donizar juga memberikan bantuan sembako serta APD kepada korban dan keluarganya. Turut mendampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Pasaman, Camat Talamau, Kepala Puskesmas setempat hingga Wali Nagari Sinuruik.