Politisi PKB, Rano Alfath Bagikan 1.500 Paket Sembako ke Masyarakat Tangerang

M. Isa | Kamis, 30/04/2020 00:10 WIB
Politisi PKB, Rano Alfath Bagikan 1.500 Paket Sembako ke Masyarakat Tangerang Tim Rano Alfath saat membagikan paket sembako ke masyarakat Tangerang (foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKB, Moh. Rano Alfath kembali turun ke daerah pemilihannya untuk membagikan bantuan sosial (Bansos) berupa bahan makanan pokok (sembako) dan keperluan lainnya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan sekaligus sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang ekonominya terdampak oleh pandemi COVID-19, Senin 28 April 2020.

“Alhamdulillah kita telah tiba pada bulan suci Ramadan. Saya optimis insya Allah cobaan badai COVID ini akan segera berlalu, mengingat jumlah pasien sembuh sudah jauh lebih signifikan sekarang. Tapi tentu kegiatan kita tidak berhenti sampai berakhirnya COVID, kita akan selalu terus upayakan untuk meringankan beban masyarakat,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Rano itu kepada radarbangsa.

Paket sembako yang berjumlah lebih dari 1500 buah itu dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Bantuan sembako tersebut bukan pertama kalinya dilakukan politisi muda PKB ini.

Sebelumnya Bang Rano juga telah mendistribusikan 10.000 masker, paket sembako, dan kebutuhan lainnya seperti sabun cuci tangan dan obat nyamuk, dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID dan penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang belakangan ini sedang merebak kembali, terutama di Provinsi Banten.

Terakhir, kesempatan tersebut juga digunakan oleh Rano untuk terus mengimbau masyarakat seiring berjalannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), untuk terus menjaga kesehatan dan menaati arahan pemerintah.


Berita Terkait :