PKB DIY Salurkan 12.5 ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Ainur Rasyid | Senin, 20/04/2020 15:50 WIB
PKB DIY Salurkan 12.5 ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19 DPW PKB D.I. Yogyakarta saat mendistribukan beras kepada masyarakat. (doc. istimewa)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) D.I. Yogyakarta sumbangkan 12.5 ton beras untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak virus corona (covid-19). Beras tersebut dikemas dalam ukuran 5 kilogram (kg) per paket.

Ketua DPW PKB D.I. Yogyakarta, Agus Sulistuyono mengatakan bahwa pendistribusian bantuan beras disalurkan melalui DPC PKB se-D.I. Yogyakarta, selanjutnaya akan diberikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ini merupakan bentuk kepedulian PKB terhadap masyarakat Yogyakarta sekaligus meringankan beban mereka terdampak covid-19," kata Agus Sulistuyono, Senin, 20 April 2020.

"Beras 12,5 ton tersebut menjadi ikhtiar DPW PKB dalam ikut serta membantu pemerintah untuk memutus rantai Covid-19," lanjut Agus.

Pendistribusian dilaksanankan sejak hari Sabtu, 18 April kemaren, Agus Sulistuyono meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah.

"Wabah ini harus di lawan secara bersama-sama dan saling bahu-membahu untuk menghetikan penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

DPW PKB D.I.Yogyakarta berharap masyarakat bisa bersabar dan terus berdoa agar wabah ini segera reda. Masyarakat juga tetap mengikuti himbauan-himbauan dari pemerintah. Tanpa kita bergerak secarak bersama-sama, wabah ini tidak akan segera hilang.