Peduli Warga Terdampak Covid-19, Sukamto Bagikan 1,6 ton Beras

Ainur Rasyid | Minggu, 19/04/2020 14:37 WIB
Peduli Warga Terdampak Covid-19, Sukamto Bagikan 1,6 ton Beras Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Sukamto membagikan beras untuk masyarakat. (Foto: istimewa)

SLEMAN, RADARBANGSA.COM - Dalam situasi mewabahnya Covid-19, tidak sedikit mengetuk pintu para dermawan untuk gotong royong membantu masyarakat yang terkena dampanya. Seperti yang dilakukan salah satu anggota DPR RI Fraksi PKB, Sukamto bagi-bagi 1,6 beras di Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul.

"Hari ini saya mengadakan kegiatan pembagian sembako sebanyak 1,6 ton yang kami bagikan di 2 (dua) kabupaten yakni kab. Sleman dan kab. Bantul dengan memprioritaskan warga yang terdampak lansung oleh covid-19 dan benar-benar membutuhkan," kata Sukamto saat pembagian beras kepada warga, Sabtu, 18 April 2020.

Tidak hanya itu, Sukamto juga berharap pemerintah atau yang memiliki wewenang bahu membahu membantu masyarakat secara langsung.

"Saya berharap tokoh maupun pejabat lain yang memiliki wewenang dan kemampuan segera menyalurkan bantuan lansung ke masyarakat sehingga dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat," ungkapnya.

Selain alat pelindung diri, penyemprotan disinfektan, kata Sukamto kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak adalah kebutuhan pokok seperti sembako.

"Yang mendesak saat ini adalah suplay kebutuhan-kebutuhan pokok seperti sembako karena ekonomi masyarakat kita saat ini benar-benar lumpuh, tidak terhitung jumlah-nya, PHK hampir terjadi di banyak perusahaan, pekerja banyak dirumahkan, dan dimana-mana orang banyak menganggur tanpa pemasukan," ujar Sukamto.

"Bantuan Sembako yang saya persembahkan untuk masyarakat ini tidak lain dan tidak bukan sebagai wujud kepedulian sosial," lanjut Sukamto.

Disisi lain, jika ini tidak segera ditangani, Sukamto menghawatirkan bahwa ada indikasi lumpuhnya ekonomi masyarakat akan berdampak pada terjadinya gangguan sosial, angka kriminal dikhatirkan meningkat.

Untuk itu dalam seperti ini, Sukamto juga mendesak pemerintah agar meningkatkan kewaspadaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan segera mengambil langkah preventif dan antisipatif akan potensi terjadi gangguan Kamtibmas.

"saya meminta aparat Kepolisian meningkatkan Patroli keamanan lingkungan, khususnya di malam hari, pemerintahan desa juga perlu galakkan ronda keliling sebagai bagian dari kegiatan utama Siskamling," pungkasnya.

 


Berita Terkait :