Launching Satgas PKB Lawan Covid-19, PKB Pasuruan Bawa Spirit Hijaukan Zona Merah

Ainur Rasyid | Selasa, 14/04/2020 16:39 WIB
Launching Satgas PKB Lawan Covid-19, PKB Pasuruan Bawa Spirit Hijaukan Zona Merah M. SUDIONO FAUZAN, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan. (doc.radarbangsacom)

PASURUAN, RADARBANGSA.COM - Seiring semakin mewabahnya Coronavirus Desease (Covid-19) yang mendunia, termasuk Indonesia, khususnya di Pasuruan Jawa Timur. DPC PKB Kabupaten Pasuruan merespon dengan melaunching Satgas PKB Lawan Covid-19 di Halaman Graha Addakhil Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Selasa, 14 April 2019.

Satgas PKB Lawan Covid-19 langsung bergerak dengan mendistribusikan logistik ke 10 wilayah kecamatan zona merah.

"Satgas PKB Lawan Covid-19 akan bekerja dan bergerak sampai 3 bulan ke depan dengan spirit Hijaukan Zona Merah Kabupaten Pasuruan," ungkap Sudiono Fauzan, Sektetaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Kali ini Satgas PKB Kabupaten Pasuruan Lawan Covid konsentrasi pada distribusi Alat Pelindung Diri (APD) dan Paket Sembako kepada masyarakat, khususnya 10 kecamatan yang menjadi zona merah.

"Untuk sesi awal hari ini, Satgas PKB Lawan Covid-19 membagikan 10rb paket sembako, 20rb pcs masker, 20rb botol hand-sanitizer, dan 100 unit washtafel yang didistribusikan untuk 10 kecamatan zona merah di Kabupaten Pasuruan," imbuh Ketua DPRD tersebut.

Selain itu, Komandan Satgas PKB Lawan Covid-19, Muhammad Ali Mustain menambahkan bahwa Satgas PKB Lawan Covid-19 selain fokus penanganan dampak sosial dan ekonomi masyarakat, juga akan fokus pada Edukasi dan Kampanye kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran dari Pemerintah.

"Ya tentu kita (Satgas PKB Lawan Covid-19, red) fokus pada penanganan dampak sosial dan ekonomi masyarakat sesuai perintah dan petunjuk Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Gus Irsyad. Tapi kita juga fokus pada edukasi kepada masyarkat yang tak kalah pentingnya, agar benar-benar mengikuti anjuran Pemerintah," pungkasnya.