Jaga Zona Tetap Hijau, Bupati Busyro Karim Bagikan Masker Gratis

Ainur Rasyid | Senin, 13/04/2020 19:31 WIB
Jaga Zona Tetap Hijau, Bupati Busyro Karim Bagikan Masker Gratis Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim M.Si saat bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat. (doc. istimewa)

SUMENEP, RADARBANGSA.COM- Di Jawa Timur ada 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, 32 telah telah ditetapkan menjadi zona merah penyebaran virus corona (Covid-19). Sementara empat daerah masih berstatus zona kuning. Dan dua lainnya bahkan masih merupakan zona hijau.

Dua Kabupaten yang masih berstatus zona hijau yakni Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Sampang. Karena dua daerah ini tak ada pasien positif atau pasien dalam pengawasan (PDP).

Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim M.Si. mengatakan bahwa pihaknya dan seluruh jajaran di Kota Sumekar ini akan terus berupaya dan mengoptimalkan pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Salah satu upayanya adalah terus melakukan sosialisasi penjegahan Covid-19 dan membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat.

“Kami tidak bosan terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara mencegah Covid-19 ini,” Kata Bupati Busyro Karim, Senin, 13 April 2020.

Bupati Busyro Karim juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi physical distancing.

“Misalnya memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan alangkah lebih baik apabila masyarakat tetap di rumah saja kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak,” ujarnya.


Berita Terkait :