Satgas COVID-19 PKB Sumbar Lanjutkan Penyemprotan Disinfektan di Padang Panjang

Rahmad Novandri | Selasa, 07/04/2020 22:08 WIB
Satgas COVID-19 PKB Sumbar Lanjutkan Penyemprotan Disinfektan di Padang Panjang Satgas Penanganan COVID-19 PKB Sumatera Barat (Sumbar) melakukan penyemprotan Disinfektan di Pondok Pesantren dan Surau di Padang Panjang, Selasa (7/4). (Foto: istimewa)

PADANGPANJANG, RADARBANGSA.COM - Satgas Covid-19 PKB Sumatera Barat (Sumbar) yang dikomandoi Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Datuk Bangso melakukan penyemprotan Disinfektan di Pondok Pesantren dan Surau di wilayah Sumatera Barat. Pada hari keempat,  Tim Satgas Covid 19 PKB Sumbar melanjutkan penyemprotan disinfektan di Kota Padang Panjang, yakni di Pondok Pesantren Tawalib Padang Panjang dan lingkungan sekitar kantor DPC PKB Padang Panjang.

"Ini hari keempat kami dari tim Satgas Covid-19 PKB Sumbar melakukan spraying disinfektan," kata Febby di Padang Panjang, Selasa, 7 April 2020.

Ia mengatakan, pihaknya fokus pada penyemprotan di Pondok Pasantren dan Masjid (Surau), selain penyemprotan disinfektan tersebut. Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan `Ratik Tulak Bala` di Surau-Surau Suluk yang ada di Sumbar ini.

"Selain spraying kita juga lakukan ratik tulak bala agar sumatera barat ini terbebas dari wabah yang saat ini sedang melanda, dan meminta kepada Allah agar wabah ini cepat berlalu sehingga kita bisa menyambut ramadhan dengan gembira," kata ptia yang akrab sapa FDB yang digadang sebagai Cawagub Sumbar ini.

Ia mengatakan, setelah Padang Panjang, tim kemudian melanjutkan perjalanan ke Sijunjung dengan kegiatan yang sama di Pondok Pesantren Nurul Hilmi Sijunjung dan surau nagari Lubuak Bauak, Nagari Batipuah Baruah, Kabupaten Tanah Datar.

Nampak hadir Pengasuh Pondok Pesantren Buya Fahmi, Ketua DPC PKB Padang Panjang Devy Tri Putra, dan Sekretaris NU Padang Panjang Yonnarlis. Pihak pesantren mengucapkan terimakasih kepada tim covid 19 PKB Sumbar yang telah melakukan penyemprotan desinfektan di Pondak Pasantren itu. "Kami mengucapkan terima kasih, semoga dengan adanya penyemprotan ini kita semua terbebas dari wabah covid 19 ini," ujarnya.