Kelompok Usia Muda Terkena Virus Corona dan Tanpa Gejala

M. Isa | Minggu, 22/03/2020 16:30 WIB
Kelompok Usia Muda Terkena Virus Corona dan Tanpa Gejala Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto, foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juru Bicara Penanganan Wabah Virus Korona (Covid-19), Achmad Yurianto mengungkapkan, kelompok usia muda memiliki daya tahan yang lebih baik dibanding dengan usia lebih lanjut, namun bukan berarti tidak dapat terkena, bisa dan memungkinkan tanpa gejala virus corona.

“Inilah yang kemudian menjadi salah satu faktor cepatnya penyebaran, karena kita terkena tanpa gejala dan kemudian tidak melakukan isolasi diri. Problem inilah yang kemudian menjadi hal yang mendasar sehingga sebaran bisa menjadi semakin cepat,” kata Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Sabtu 21 Maret 2020.

Yuri, sapaan akrabnya menjelaskan, apabila ini menular ke saudara-saudara yang usianya lebih tua dan rawan, maka ini akan menjadi permasalahan yang serius untuk keluarga.

Meskipun masih merasa muda, masih merasa kuat, lanjut Yuri, perhatikan betul bahwa masing-masing bisa menjadi salah satu sumber penyebaran di dalam keluarga.

Untuk itu, Yuri meminta untuk patuhi benar imbauan dari pemerintah untuk lebih banyak di rumah, patuhi betul untuk kemudian semaksimal mungkin tidak keluar dari rumah, yang menjadi penting dalam kaitan dengan pencegahan.