Jejak Karir Alfa Isnaeni, Kasatkornas Banser NU

Ahmad Zubaidi | Rabu, 11/03/2020 12:09 WIB
Jejak Karir Alfa Isnaeni, Kasatkornas Banser NU Kasatkornas Banser, alm. Alfa Isnaeni (foto Twitter)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Duka mendalam menyelimuti Barisan Ansor Serbaguna (Banser) GP Ansor Nahdlatul Ulama usai ada kabar Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser Alfa Isnaeni meninggal dunia.

Informasi ini beredar luas di media sosial yang menyebut Alfa meninggal dunia pada Rabu, 11 Maret 2020 pukul 11.19 WIB di Rumah Sakit Kramat Jakarta.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji`un. Telah meninggal dunia Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni, Rabu, 11 Maret 2020 pukul 11.19, di RS Kramat Jakarta. Mohon doa semoga almarhum husnul khotimah. Amiin." demikian bunyi pesan yang diterima redaksi dari seorang pengurus GP Ansor.

Jejak Karir Alfa Isnaeni

Alfa Isnaini telah malang melintang mengabdikan dirinya pada NU khususnya di GP Ansor, karirnya di mulai sejak di PC Ansor Tulungagung, Pimpinan Wilayah GP Ansor hingga menjabat sebagai Kasatnornas Banser.

Sebelum menjabat Kasatkornas Banser, Alfa pernah menjabat Sebagai Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Jawa Timur Periode 2009-2013 dan Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Kota Tulungagung Periode, 1997-2000.

Karir Alfa di Ansor dia awali dari bawah, mulai dari Cabang, Wilayah hingga nasional. Dia juga tercatat penah menjabat Ketua Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Kota Tulungagung Periode 1984-1987.

Selain pengalaman di keorganisasian NU, Alfa juga punya pengalaman dan turut andil berkecipung di dunia politik. Alfa pernah didaulat sebagai Koordinator Devisi Pemenangan Pemilu DPC PKB Kabupaten Tulungagung, hingga menjabat Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Tulungagung Periode 2007-2009.

Tak hanya di PKB, Alfa juga tercatat pernah aktif di Partai Gerindra. Tahun 2014 Alfa maju sebagai Calon Anggota Legislatif DPR RI di Pileg dari partai Gerindra di daerah pemilihan VI, namun gagal mengantarkannya ke Senayan.

Berbekal Segudang pengalaman keorganisasian di lingkungan NU dan karir politik yang pernah dilakoninya serta atas do’a restu dari para kiai sepuh NU, pria kelahiran 1967 ini membulatkan tekat untuk kembali mencoba peruntungan mencalonkan diri sebagai DPD RI tahun 2019 Nomer Urut 28 daerah pemilihan Jawa Timur.


Berita Terkait :