Komisi VIII DPR Dukung Riau Miliki Asrama Haji Berstandar Internasional

M. Isa | Jum'at, 28/02/2020 17:44 WIB
Komisi VIII DPR Dukung Riau Miliki Asrama Haji Berstandar Internasional Komisi VIII DPR RI melakukan kunker ke Asrama Haji Riau di Pekanbaru (foto: kemenaggoid)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Komisi VIII DPR RI mendukung Provinsi Riau memiliki asrama haji yang modern dan berstandar internasional. Hal itu disampaikan Ketua Komisi VIII Yandri Susanto saat berkunjung ke Asrama Haji Riau di Pekanbaru, Jumat 28 Februari 2020.

"Sudah saatnya Riau memiliki gedung asrama haji representatif, modern, berstandar internasional yang juga bisa menjadi pusat aktivitas serta ekonomi masyarakat," kata Yandri dilansir kemenaggoid.

Menurut Yandri sangat disayangkan bila Provinsi Riau belum memiliki gedung asrama haji. Padahal, jumlah jemaah yang berangkat ke tanah suci setiap tahunnya lebih dari 5.000 orang.

"Jadi hasil kesimpulan dalam pertemuan ini, kami komisi VIII DPR RI siap mendukung pembangunan gedung Asrama Haji di Riau

Untuk diketahui, untuk mengelola gedung asrama haji, serta melayani keberangkatan dan kepulangan jemaah, Pemprov Riau mengelontorkan anggaran hingga Rp27miliar, termasuk untuk transportasi lokal jemaah dari Kabupaten/kota.


Berita Terkait :