Keren! PKB Jateng Canangkan Bulan Koin Muktamar NU

M. Isa | Jum'at, 07/02/2020 22:48 WIB
Keren! PKB Jateng Canangkan Bulan Koin Muktamar NU KH Yusuf Chudlori (Ketua DPW PKB Jawa Tengah). (Foto: Nu Online)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jawa Tengah (Jateng) mencanangkan Bulan Koin Muktamar Nahdlatul Ulama (NU). Pencanangan Bulan Koin NU tersebut dilakukan bersamaan dengan tahlil untuk pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng almarhum almaghfurlah, KH Sholahudin Wahid.

Menurut Ketua DPW Jateng, KH Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf, penggalangan koin akan bergerak dari DPW PKB Provinsi Jateng hingga ke tingkat ranting.

"Setelah terwujud nanti akan diserahkan pada panitia muktamar, melalui NU Jateng," ujar Gus Yusuf dikutip laman pkbid, Jumat 7 Februari 2020.

Menurut Gus Yusuf, semua anggota fraksi wajib berpartisipasi pada Bulan Koin Muktamar NU. Hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah sesepuh PKB seperti Dewan Syuro DPW PKB Jateng KH Haidar Muhaimin Gunardo, KH Badawi Basyir, KH Tadzkir, Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, dan anggota PKB DPRD Jateng.

"Satu kebanggan semuanya bisa hadir. Kami berharap doa, dukungan dan masukan," tuturnya.

Rais Syuriah PWNU Jateng, KH Ubaidullah Shodaqoh berkata, ada nilai sejarah yang tak bisa dilupakan dalam pembentukan PKB, yaitu untuk membawa aspirasi NU, "Memasuki usia 100 tahun NU, harus ada kepemimpinan yang kuat dan bisa menerapkan gagasan NU. Juga harus satu gerakan menerus, tidak boleh berhenti. Ini menjadi tantangan ke depan," ucapnya.


Berita Terkait :