Hadiri Rakornas Karhutla, Ini Pesan Presiden Jokowi

M. Isa | Kamis, 06/02/2020 16:38 WIB
Hadiri Rakornas Karhutla, Ini Pesan Presiden Jokowi Presiden Jokowi menghadiri Rakornas Karhutla di Istana Merdeka Jakarta (foto: setkagoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Kamis 6 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan yang sebesar-besarnya atas kerja keras semua pihak dalam menangani kebakaran hutan dan lahan di berbagai daerah.

”Sekali lagi, ini pekerjaan rutin yang kita hadapi dari tahun ke tahun dan setiap akan memasuki bulan kemarau kita selalu berkumpul di sini,” kata Presiden Jokowi dilansir setkabgoid.

Khusus untuk TNI dan Polri yang wilayahnya ada kebakaran besar, Presiden Jokowi mengingatkan untuk hati-hati pangdamnya, kapoldanya, danremnya, dandimnya, dan kapolresnya.

”Tegas-tegas saya sampaikan, pasti saya telepon ke Panglima dan Kapolri kalau ada kebakaran di wilayah kecil, agak membesar, saya tanya pasti dandimnya sudah dicopot belum. Kalau sudah membesar pasti saya tanyakan pangdam dan kapolda sudah diganti belum. Ini aturan main sejak 2016 dan berlaku sampai sekarang,” tegas Presiden.