Gus Muhaimin Terima Kunjungan Sejumlah Ulama Sepuh Asal Aceh

Ahmad Zubaidi | Rabu, 15/01/2020 14:17 WIB
Gus Muhaimin Terima Kunjungan Sejumlah Ulama Sepuh Asal Aceh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar mencium tangan seorang Ulama Sepuh asal Aceh di sela silaturrahim di kantor DPP PKB (foto Radarbangsa/Hasyim)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sejumlah Ulama sepuh asal Provinsi Aceh menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin di kantor DPP PKB, Jl. Raden Saleh No. 9, Jakarta Pusat, Rabu, 15 Januari 2020.

Kedatangan Ulama yang berasal dari sejumlah organisasi keagamaan dan Pesantren ke DPP PKB didampingi Ketua DPW PKB Aceh, Irmawan dan Anggota Fraksi PKB DPR RI dari Dapil Aceh I, Ruslan M. Daud.

Mereka adalah Pimpinan Pesantren Baidlatul Mubarokah Pidie, Tgk. H. Ishak langkawi, Pimpinan Ma’hadal Ulum Diniyah Islamiyah (MUDI) Samalanga Bireun, Tgk. H. Hasanoel Basry, Pimpinan Pesantren Ummul Ayyam Samalanga, Tgk. H. Nuruzzahri, dan Wakil Ketua MUI Aceh, Tgk. H. Faisal Ali.

Lalu ada Wakil Ketua PWNU Aceh, Tgk. Dr. Iskandar Zulkarnaen, Pimpinan Pesantren Jamiah Samalanga, Tgk. Dr. Muntadir A. Kadir, Pimpinan Ma’had Ali MUDI, Tgk. H. Zahrul Fuadi Mubarok, Guru Senior MUDI, Tgk. H. Sulaiman Daud, Guru Senior di Baidlatul Mubarokah, Tgk. H. Indra, Guru Senior di Pesantren Ummul Ayyam, Tgk. Muhammad Shaleh, dan Guru Senior MUDI, Tgk. Hannan.

Perwakilan Ulama Aceh yang juga Ketua PWNU Aceh, Tgk. H. Faisal Ali berterimakasih kepada Gus Muhaimin yang telah memperjuangkan UU Pesantren di DPR RI.

“Kami berterimakasih Gus Muhaimin dan PKB sudah memperjuangkan UU Pesantren. Kami memohon kepada Allah agar kami bisa lebih optimal memperjuangkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin,” katanya.

Faisal Ali juga mendoakan suara PKB di Aceh terus bertambah, pun demikian raihan kursi Legislatif, terutama tingkat DPR RI. “Semoga selanjutnya kursi PKB di DPR RI tidak hanya dua, tapi empat,” tutur dia.

Gus Muhaimin mengaku senang disambangi oleh Ulama dari Aceh tersebut. Dia menyatakan PKB siap memperjuangkan aspirasi para Ulama dimanapun, tak terkecuali di Aceh.

“Terimakasih sudah sudi menyambangi PKB. Terimakasih juga sudah menyupport PKB di Aceh hingga dua kader PKB terpilih DPR RI. Ini adalah berkah untuk PKB dan kita semua,” kata Gus Muhaimin.


Berita Terkait :