Indonesia-UEA Sepakat Kerjasama Moderasi Agama

M. Isa | Senin, 13/01/2020 18:30 WIB
Indonesia-UEA Sepakat Kerjasama Moderasi Agama Indonesia-UEA melakukan kerjasama bidang agama Islam dan Wakaf (foto: kemenag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) menjalin kerjasama dalam urusan agama Islam dan wakaf. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Menteri Agama Fachrul Razi dan Ketua Otoritas Umum Bidang Urusan Islam dan Wakaf UEA Mohammed bin Matar al Kaabi.

Penandatanganan MoU ini berlangsung di Istana Kepresidenan Qasr al-Wathan, Abu Dhabi, Minggu (12/01). Ikut menyaksikan, Presiden Joko Widodo dan Putra Mahkota Uni Emirat Arab, Shaikh Muhammed Ben Zayed (MBZ).

“Alhamdulillah, saya beserta Ketua Otoritas Umum Bidang Urusan Islam dan Wakaf UEA Mohammed bin Matar al Kaabi telah menandatangani MoU tentang urusan agama Islam. Penandatangan MoU ini dilakukan dalam kesempatan pertemuan antara Presiden Jokowi dan Crown Prince Muhammed Bin Zayyed (MBZ) di istana kepresidenan Qasr al-Watan, Abu Dhabi,” terang Menag Fachrul di Abu Dhabi.

Dikutip laman kemenag, Menag mengatakan, salah satu dalam MoU tersebut adalah promosi moderasi beragama, nilai-nilai toleransi dan meningkatkan kesadaran publik dalam menghadapi bahaya ekstremisme.

"Salah satu poin penting sinergi ini adalah promosi moderasi beragama dan bahaya ekstrimisme,” tambahnya.