IDFC Tertarik Bangun Infrastruktur di Indonesia

M. Isa | Jum'at, 10/01/2020 16:57 WIB
IDFC Tertarik Bangun Infrastruktur di Indonesia CEO IDFC Adam S. Boehler usai melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Usai menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Jepang Motegi Toshimitsu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Chief Executive Officer (CEO) International Development Finance Corporation (IDFC) Adam S. Boehler di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 10 Januari 2020.

Kepada awak media, Adam S. Boehler mengatakan IDFC siap mendukung Indonesia dalam berbagai sektor melalui penyediaan pendanaan untuk teknologi, infrastruktur dan kesehatan.

“Kita berkeinginan untuk mendukung Indonesia dalam berbagai sektor, memberikan teknologi berkualitas tinggi dan berkelanjutan di bidang energi, infrastruktur dan kesehatan,” kata Adam S. Boehler.

Menurut Boehler, IDFC merupakan lembaga pembiayaan/funding senilai 60 miliar dollar AS untuk berinvestasi di negara-negara berkembang. Lembaga ini juga di bawah langsung White House.

“Ini baru pertama kali dibentuk dan saya langsung berkunjung ke Indonesia. Saya sangat senang sekali bertemu dengan Presiden Joko Widodo,” ujarnya.


Berita Terkait :