Salurkan Bantuan Korban Banjir, FPKB Depok Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Rahmad Novandri | Minggu, 05/01/2020 18:46 WIB
Salurkan Bantuan Korban Banjir, FPKB Depok Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan Anggota DPRD Fraksi PKB Kota Depok Babai Suhaimi menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Pasir Putih, Depok, Minggu (5/1). (Foto: istimewa)

DEPOK, RADARBANGSA.COM - Bencana banjir melanda kawasan Jabodetabek sejak 1 Januari 2020 lalu. Hingga saat ini, masyarakat bahu membahu membantu para korban banjir, termasuk di kawasan Depok.

Untuk meringankan warga korban banjir, Fraksi PKB DPRD Kota Depok bahu membahu menyalurkan bantuan ke sejumlah titik di kawasan Depok. Babai Suhaimi, salah satu anggota DPRD FPKB Kota Depok terjun langsung menyalurkan bantuan pada korban banjir.

Baca Juga: PKB Dorong Sinergi Pemerintah Atasi Banjir dan Longsor di Kota Depok

Babai menyalurkan bantuan ke wilayah Pasir Putih, Komplek Marinir Pancoran Mas hingga Cinere. Dia berpesan agar masyarakat ke depan menjaga kebersihan lingkungan supaya bencana banjir tidak terulang lagi.

"Masyarakat harus memiliki tanggungjawab untuk menjaga dan memelihara lingkungan. Terutama soal sampah dan saluran air," tutur babai dalam keterangannya, Minggu, 5 Januari 2020.

Baca Juga: PKB Ajak Partisipasi Masyarakat Bantu Korban Banjir Demi Kemanusiaan

Tak hanya itu, Babai juga mengajak masyarakat menjadikan bencana banjir sebagai bahan renungan dan catatan agar kebijaka pemerintah juga mengutamakan penyelamatan lingkungan. Selain itu, dirinya juga mengajak semua stakeholder untuk mencari solusi penyelamatan lingkungan.

"Apa yang telah terjadi dapat dijadikan sebagai catatan dan cermin bagi semua pihak, terlebih pemerintah agar kebijakan ke depan memperhatikan kebaikan dan penyelamatan lingkungan serta menjaga eko sistem alam. Dan pemerintah bersama seluruh lapisan masyarakat harus bekerja sama untuk sama-sama mencari jalan keluar agar hal tersebut bisa di atasi," ujarnya.


Berita Terkait :