Kemensos Santuni Ahli Waris Korban Banjir Rp15 Juta

M. Isa | Jum'at, 03/01/2020 18:59 WIB
Kemensos Santuni Ahli Waris Korban Banjir Rp15 Juta Menteri Sosial Juliari P. Batubara menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Jakarta (foto: kemsos)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Sosial (Kemensos) mencatat jumlah korban meninggal dunia akibat banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sebanyak 30 orang.

Menteri Sosial Juliari P. Batubara mengatakan ke 30 korban jiwa tersebut akan mendapatkan santunan dari pemerintah sebesar 15 juta rupiah setiap jiwa.

"Semua ahli waris korban akan mendapatkan santunan sebesar 15 juta rupiah," kata Mensos Juliari P. Batubara dalam rilisnya yang dilansir kemsos, Jumat 3 Januari 2020.

Selain memberikan santunan, Kementerian Sosial juga memberikan bantuan kepada para pengungsi. Juliari mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, BPBD dan Basarnas untuk melakukan evakuasi terhadap korban dan menampung mereka di tempat pengungsian.

"Kita pastikan semua korban dapat tertangani dan dievakuasi," ujar Mensos.

Tidak hanya itu, Kementerian Sosial juga mengerahkan personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Tim Kampung Siaga Bencana (KSB) ke sejumlah titik. "Kita mengerahkan Tagana dan Tim KSB untuk melakukan evakuasi,” ungkapnya.


Berita Terkait :