Ansor Kota Tangerang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

M. Isa | Kamis, 02/01/2020 22:14 WIB
Ansor Kota Tangerang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir GP Ansor Kota Tangerang Banten menyalurkan bantuan untuk korban banjir di sejumlah wilayah di Tangerang (foto: Istimewa)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Banjir yang melanda hampir seluruh Jabodetabek termasuk Kota Tangerang, tidak menyurutkan semangat kader Ansor dan Banser Kota Tangerang, Banten untuk bergerak membantu para korban yang terdampak banjir.

“Mulai dari kemarin sahabat-sahabat Ansor dan Banser Kota Tangerang sudah bergerak di wilayah masing-masing kecamatan untuk membantu dan mendistribusikan bantuan kepada korban terdampak secara langsung,” kata Ketua GP Ansor Kota Tangerang, Atho di Tangerang, Kamis 2 Januari 2020.

Menurut Atho, banjir kali ini merupakan kejadian luar biasa yang sebelumnya tidak pernah terjadi di Kota Tangerang. Bahkan kediamannya pun juga terkena banjir.

“Dari hasil pantauan anggota Banser sudah menyisir daerah terdampak yang dilakukan secara swadaya maupun bersinergi dengan pihak-pihak terkait. Tentunya hal ini menjadi  bukti pengabdian yang nyata untuk masyarakat dari sahabat-sahabat Ansor dan Banser yang siap siaga membantu siapapun,” tukasnya.

Atho berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar tetap waspada terhadap bencana, “Harapannya kedepan kita semua lebih waspada terhadap bencana apapun dengan menjaga diri dan lingkungan kita sehingga dampaknya tidak seluas ini,” ungkapnya.


Berita Terkait :