Wapres KH Ma`ruf Amin Dinilai Mampu Terapkan Nilai-nilai Pancasila

M. Isa | Kamis, 05/12/2019 20:42 WIB
Wapres KH Ma`ruf Amin Dinilai Mampu Terapkan Nilai-nilai Pancasila Wakil Presiden KH Maruf Amin saat menghadiri penutupan Muktamar PKB 2019 di Bali (dok Radarbangsa/Bang AL)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Harian Dewan Pengurus Nasional, Generasi Optomis (DPN GO) Indonesia, Frans Meroga Panggabean mengungkapkan, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin dianggap mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila, salah satunya dengan memberikan teladan untuk senantiasa memaafkan pihak yang telah menghina pribadinya.

“Kami menyesalkan ada pihak yang berani menghina Wapres KH Ma’ruf Amin, padahal baik sebagai Wapres maupun ulama besar, KH Ma’ruf telah berkontribusi besar terhadap bangsa ini,” kata Frans Meroga Panggabean di Jakarta, Kamis 5 Desember 2019.

Frans mengajak seluruh elemen bangsa untuk tidak terprovokasi dengan pihak-pihak yang berupaya memecah belah bangsa melalui konten ujaran kebencian dan penghinaan.

“Jangan menebarkan ujaran kebencian dan penghinaan kepada sesama, termasuk kepada (KH Ma’ruf Amin) merupakan seorang ulama besar dan Wakil Presiden,” tambahnya.

Senada dengan Frans, Sekjend DPN Go Indonesia, Tigor Mulo Horas Sinaga mengaku bangga dengan sikap Wapres yang tidak membawa masalah ujaran kebencian terhadap dirinya ke ranah hukum.

“Kiai Ma’ruf Amin telah memberikan teladan yang sangat baik bagi bangsa ini dalam memahami dan mengamalkan Pancasila. Kiai Ma’ruf adalah contoh insan Pancasila seutuhnya,” katanya.


Berita Terkait :