Sosialisasi 4 Pilar, Ratna Juwita Ajak Masyarakat Perkuat Semangat Kebangsaan

Rahmad Novandri | Senin, 02/12/2019 16:00 WIB
Sosialisasi 4 Pilar, Ratna Juwita Ajak Masyarakat Perkuat Semangat Kebangsaan Anggota MPR RI FPKB Ratna Juwita sari menyampaikan sambutan dalam acara Sosialisasi 4 Pilar di Kabupaten Tuban, Sabtu (30/11). (Foto: istimewa)

TUBAN, RADARBANGSA.COM - Anggota MPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ratna Juwita Sari menggelar Sosialisasi 4 Pilar di Kabupaten Tuban, Sabtu, 30 November 2019. Kegiatan yang mengusung tema` Memperkuat Semangat Kebangsaan Demi Menciptakan Generasi Unggul` itu merupakan upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama pada generasi muda dalam menjaga tali kebangsaan yang selama ini mengikat erat di Indonesia.

"Generasi muda kita hari ini mengalami krisis kepercayaan diri sebagai pemuda-pemudi Indonesia. Hal itu terlihat dari bagaimana mereka sangat tertarik dengan budaya asing dan mudahnya mereka terjangkit paham radikalisme," kata Ratna di hadapan ratusan peserta.

Baca Juga: Pembangunan Kilang Minyak di Tuban, Ratna Juwita Minta Masyarakat Lokal Diperhatikan

Ratna menilai, kemajuan teknologi membawa dua sisi mata uang, tidak hanya membawa pengaruh positif namun juga mengirimkan hal-hal negatif yang harus diwaspadai. "Itulah mengapa Sosialisasi 4 Pilar ini wajib kita lakukan secara terus menerus kepada seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari kalangan remaja, pegiat pendidikan, sampai masyarakat luas," tuturnya.

Anggota Komisi VII DPR RI itu mengingatkan, agar masyarakat terus menjaga semangat persatuan dan kebersamaan dalam menyongsong Pilkada serentak di 2020. "Jangan biarkan perbedaan pilihan membuat kita terpecah belah dan mudah dimanfaatkan untuk kepentingan-kepentingan individu maupun golongan yang membahayakan kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Tuban tercinta," ujarnya.

Baca Juga: Ratna Juwita Sayangkan Revisi UU Minerba Tak Support Green Energy

Diketahui, selain menggelar Sosialisasi 4 Pilar, Ratna juga melaunching “Rumah Aspirasi IYA JUWITA” yang beralamat di kompleks Ruko MERAK C-20, Jl. Dr. KH. Fatkhurrahman Kafrawi - Tuban. Pendirian rumah aspirasi ini, jelasnya, untuk mendekatkan diri kepada konstituen di Dapil, serta disediakan ruang baca untuk memperkaya khazanah literasi bagi masyarakat Tuban dan Bojonegoro.

Kegiatan ini diikuti oleh para peserta yang merupakan perwakilan dari Muslimat NU, kader PKB, serta sejumlah atlet berprestasi dari KONI Kabupaten Tuban.


Berita Terkait :