PKB Bantul Mulai Jaring Calon Wakil Bupati untuk Pilkada 2020

Ainur Rasyid | Selasa, 19/11/2019 16:31 WIB
PKB Bantul Mulai Jaring Calon Wakil Bupati untuk Pilkada 2020 Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Dok PKB)

BANTUL, RADARBANGSA.COM - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta, Abdul Halim Muslih mengatkan bahwa partainya hanya akan fokus untuk penjaringan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020.

“Daripada dibuka pendaftaran tetapi tidak disetujui, kita hanya fokus pada wakil bupati saja,” kata Abdul Halim, Senin, 18 November 2019.

Abdul Halim juga menyampaikan bahwa tidak akan memaksakan diri mengambil posisi kursi Bupati. PKB juga siap berkoalisi dengan partai lain yang ada di Bantul.

“Kita harus koalisi dengan pihak lain. Komunikasi sudah terus jalan, ” ucapnya.

Penjaringan bakal calon, kata Abdul Halim Muslih akan mulai dilakukan pada awal 2020 mendatang. PKB juga akan mengundang sebagian orang yang memiliki kemauan dan kemampuan.

Wakil Bupati Bantul ini menuturkan, PKB juga senantiasa terbuka membangun komunikasi dengan parpol lain. Baik dengan PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Gokar atupun dengan PKS.

Berbeda dengan PKB. Partai Gerindra mulai dibuka untuk bupati dan wabup. Saat ini sudah ada satau nama yaitu bupati incumbent Suharsono untuk posisi bupati dan wabup Mahmud Ardi Widanto.