Tunggu Instruksi, DPC PKB Manggarai Barat Siap Bertarung di Pilkada 2020

Ainur Rasyid | Senin, 18/11/2019 17:43 WIB
Tunggu Instruksi, DPC PKB Manggarai Barat Siap Bertarung di Pilkada 2020 Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Barat, Sirilus Ladur. (doc. istimewa)

MANGGARAI BARAT, RADARBANGSA.COM - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Manggarai Barat, Sirilus Ladur mengatakan bahwa siap mendukung siapapun yang mendapat rekomendasi dari DPP PKB untuk Pilkada 2020.

"Siapapun yang mendapat rekomendasi dari DPP PKB, baik itu kader maupun bukan kader internal PKB untuk menjadi calon Bupati dan wakil Bupati Manggarai Barat, kami di tingkat DPC siap bekerja keras memberi dukungan penuh semaksimal mungkin," kata Sirilus Ladur, Senin, 18 November 2019.

Ditanya tentang kapan akan membuka penjaringan terhadap calon bupati dan wakil bupati. Ia mengatakan masih menunggu instruksi dari dewan penguru pusat.

"Kami DPC PKB Manggarai Barat belum membuka tahapan karena belum ada instruksi dari PKB Pusat," ungkapnya.

Putra-putri terbaik Manggarai Barat punya kesempatan yang sama untuk mendapat remendasi dari PKB, "Secara prinsip, PKB akan mengusung yang sekiranya bisa memenangkan pertarungan dalam Pilkada. Kalau dari peta politik sekarang, semua kandidat berpeluang dapat rekomendasi dari PKB, yang perlu dicatat, harus melalui tahapan dan mekanisme yang berlaku di PKB," ujar Sirilus.

Perlu diketahui untuk Pilkada 2020, ada sejumlah nama yang sudah mencuat kepermukaan, diantaranya Thobias Wanus, Andre Jemalu dan sejumlah figur lain.