Ditanya Posisi Menteri, Gus Halim: Pak Jokowi Paham Saya Orang Desa

M. Isa | Selasa, 22/10/2019 16:10 WIB
Ditanya Posisi Menteri, Gus Halim: Pak Jokowi Paham Saya Orang Desa Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar (foto: radarbangsa/Bang AL)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Bidang Eksekutif dan Legislatif, DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Halim Iskandar menjadi kader kedua dari PKB setelah Ida Fauziyah yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Merdeka, Selasa 22 Oktober 2019.

Kepada awak media, pria yang akrab disapa Gus Halim ini mengatakan, dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi, ia banyak berdiskusi terkait pembangunan nasional baik ekonomi, infrastruktur maupun sosial.

“Saya dipanggil Bapak Presiden, berdiskusi dengan beliau agak banyak dan dalam berbagai permasalahan pembangunan masyarakat. Seperti di sektor ekonomi, infrastruktur dan sektor sosial,” kata Gus Halim dalam konferensi persnya di Istana Merdeka.

Saat ditanya, posisi apa yang ditawarkan oleh Presiden Jokowi, Gus Halim tak menyebut secara gamlang posisi menteri apa nantinya. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden.

“Yang pasti beliau paham saya orang Jawa Timur, saya orang desa. Sehingga beliau akan paham. Saya juga gak tahu mau ditempatkan dimana, yang pasti PKB sebagai pengusung dua periode Pak Jokowi ,tegak lurus akan mendukung dan mensukseskan seluruh program-program Pak Jokowi,” katanya.

Ketua DPW PKB Jawa Timur itu mengungkapkan, soal posisinya di Kabinet Kerja jilid II nanti akan diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi, “Saya tidak tahu mau ditempatkan dimana, itu hak prerogatif Presiden. Nanti bapak Presiden yang akan mengumumkannya,” tukasnya.


Berita Terkait :