2 Gerbang Tol Rusak Pasca Demo Mahasiswa, Jasa Marga Segera Perbaiki

Ahmad Zubaidi | Rabu, 25/09/2019 10:26 WIB
2 Gerbang Tol Rusak Pasca Demo Mahasiswa, Jasa Marga Segera Perbaiki Salah satu gerbang tol rusak pasca demo mahasiswa di Senayan (foto Humas Jasa Marga)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jasa Marga mengungkapkan terdapat 2 Gerbang Tol yang dirusak oleh oknum mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPR/MPR Selasa 24 September 2019 kemarin.

Kedua Pintu Tol yang dibakar mahasiswa tak bertanggung jawab itu yakni GT Senayan dan GT Pejompongan. Reza pun memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat ini menurut dia 2 GT yang dirusak sudah diperbaiki.

"Mengenai peralatan tol dan fasilitas yang dirusak di kedua GT tersebut pun segera kami perbaiki dan sudah dapat difungsikan kembali," ucap Division Head Regional Jabotabek-Jabar, Reza Febriano melalui keterangan tertulisnya, Rabu 25 Septe,ber 2019.

Reza menyampaikan, sejak pukul 06.00 WIB GT Senayan sudah dapat dilewati dengan aman oleh pengguna jalan. Untuk GT Pejompongan tengah diperbaiki.

"Selanjutnya menyusul GT Pejompongan akan kita operasikan kembali," jelasnya.

Meski demikian, Jasa Marga Regional JabotabekJabar mengungkapkan bahwa aktivitas operasional Jalan Tol Dalam Kota telah berjalan normal kembali.

"Setelah demo selesai, kami segera melakukan pembersihan lajur dari sampah-sampah dan benda-benda lainnya yang dapat mengganggu perjalanan, sehingga pukul 03.19 WIB jalur B (Grogol menuju Cawang) sudah dibuka dan jalur sebaliknya," kata Reza.

Kemudian Jalur Grogol menuju Cawang pada pukul 04.41 WIB pagi tadi juga sudah dibuka, kedua jalur telah beroperasi normal kembali.