Menteri Eko Sandjojo: BJ Habibie Tokoh Demokrasi Indonesia

M. Isa | Kamis, 12/09/2019 23:40 WIB
Menteri Eko Sandjojo: BJ Habibie Tokoh Demokrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo (Menteri Desa PDTT). (Dok Kemendesa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Menurutnya, BJ Habibie adalah tokoh yang sangat membantu demokrasi di Indonesia.

“Di zaman pemerintahan Pak Habibie terbentuk multi partai di Indonesia,” ujarnya di hadapan sejumlah wartawan usai menghadiri perayaan Hari Nasional Malaysia di Jakarta, Rabu 11 September 2019.

Selain itu menurutnya, BJ Habibie adalah tokoh yang sangat memperhatikan pengembangan sumber daya manusia di Indonesia. Eko mengatakan, jauh-jauh hari BJ Habibie telah mengingatkan bahwa masa depan negara sangat bergantung kepada sumber daya manusia.

“Makanya beliau (BJ Habibie) banyak mengirim pemuda Indonesia untuk belajar ke luar negeri saat itu,” ujarnya.

Ia mengakui, seluruh masyarakat Indonesia saat ini sangat kehilangan sosok BJ Habibie. Ia berharap, semangat perjuangan BJ Habibie akan terus hidup dan diteruskan Bersama oleh masyarakat Indonesia.

“Kita doakan semoga beliau (BJ Habibie) diterima di sisi-Nya. Semoga semangat beliau bisa kita teruskan Bersama,” ujarnya.


Berita Terkait :