Legislator PKB Harus Ingat Pesan Kiai dan Jaga Kehormatan

Rahmad Novandri | Selasa, 03/09/2019 17:53 WIB
Legislator PKB Harus Ingat Pesan Kiai dan Jaga Kehormatan Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori dan Wakil Ketua Dewan Syura KH Badawi Basyir saat memberikan pengarahan kepada kadernya yang terpilih sebagai anggota DPRD Jateng, Selasa (3/9). (Foto: media pkb jateng).

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Anggota DPRD Jawa Tengah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diminta untuk selalu mengingat pesan para kiai dalam menjalankan tugasnya selama lima tahun ke depan.

Hal itu ditegaskan ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori saat memberikan pengarahan kepada 20 anggota DPRD dari PKB periode 2019-2024 usai pelantikan di Gedung Berlian, Selasa, 3 September 2019.

"Insya Allah jika sudah demikian, kita dapat bekerja sebaik-baiknya dengan banyak membawa manfaat untuk kita persembahkan kepada NU, serta seluruh masyarakat Jawa Tengah," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: PWNU Baiat Legislator PKB Agar Komitmen Jalankan Amanat NU

Gus Yusuf, panggilan akrabnya, mengingatkan, sudah menjadi kewajiban para kadernya yang dilantik sebagai wakil rakyat untuk menjaga kehormatan diri, dan marwah partai.

"Tingkatkan kedisiplinan serta jaga soliditas dan sinergitas," tegasya.

Acara pengarahan juga dihadiri wakil ketua Dewan Syuro DPW PKB Jateng KH.Badawi Basyir (Gus Badawi).

"Semua harus bekerja dan berjuang keras untuk terus memberikan kemaslahatan bagi konstituen dan masyarakt Jawa Tengah secara luas," ujar Gus Yusuf.

Langkah itu, lanjut Gus Yusuf, juga harus dilakukan bersama-sama, yakni satu barisan. "Jaga kesolidan dan kekompakan. Jika hari ini kita dapat mengirimkan kader terbaik PKB sebanyak 20 orang, ke depan idealnya bisa mendapatkan 35 kursi," bebernya.

Ke depan, kata Gus Yusuf, diharapkan masing-masing kabupaten/kota se-Jateng, ada wakil PKB yang duduk di DPRD Provinsi. Untuk meraih itu semua kuncinya sinergitas dan soliditas.

"Jika benar demikian Insya Allah masing-masing daerah yang ada keterwakilan satu anggota DPRD provinsi bisa mengawal aspirasi masing masing cabang NU se Jawa Tengah. Karena PKB lah sejatinya anak biologis dan sekaligus ideologis NU," tandasnya.


Berita Terkait :