Presiden Jokowi Buka Rakornas KORPRI di Istana Merdeka

M. Isa | Selasa, 26/02/2019 19:42 WIB
Presiden Jokowi Buka Rakornas KORPRI di Istana Merdeka Presiden Jokowi buka Rakornas KORPRI di Istana Merdeka Jakarta (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), di Istana Negara, Jakarta, Selasa 26 Februari 2019.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berpesan agar para pengurus KORPRI atau pun pejabat lainnya untuk menurunkan angka stunting atau kekurangan gizi di tanah air.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih karena angka stunting kita sudah turun dari 37 persen menjadi 30 persen. Turunnya juga drastis, tapi saya minta harus anjlok lagi sampai ke bawah 20 persen,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Capres 01 itu, untuk menurunkan angka stunting di Indonesia perlu dikerjakan secara bersama-sama oleh jajaran pemerintah, jajaran aparatur sipil negara, jajaran KORPRI, dari pusat sampai ke daerah.

Presiden Jokowi juga meminta kepada segenap jajaran KORPRI untuk mengubah orientasinya, bukan orientasi prosedur tapi orientasi hasil. “Sekarang ini orientasinya harus hasil, prosedur mengikuti karena prosedur memang sudah kewajiban kita,” tegasnya.

 

Dilansir setkabgoid, turt hadir dalam kesempatan itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Sekrearis Kabinet Pramono Anung, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin, dan Ketua KORPRI Zudan Arif Fakhrulloh.


Berita Terkait :