Ribuan Santri Lantunkan Shalawat Sambut Jokowi di Tulungagung

Ahmad Zubaidi | Kamis, 03/01/2019 21:45 WIB
Ribuan Santri Lantunkan Shalawat Sambut Jokowi di Tulungagung Ribuan santri berjejer di depan hotel tempat Jokowi menginap di Tulungagung (dok Radarbangsa)

TULUNGAGUNG, RADARBANGSA.COM - Ribuan santri dari beberapa pondok pesantren (ponpes) menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Tulungagung. Mereka berjejer rapi sambil melantunkan salawat di depan pintu masuk hotel, tempat menginap Jokowi dan rombongan.

Meskipun menunggu, namun ribuan santri itu tak bergeming dan tetap bersemangat menunggu rombongan Jokowi datang. Tepat pukul 18.30 Wib, Kamis 3 Januari 2018 saat rombongan Jokowi datang, suasana menjadi meriah.

Betapa tidak, ratusan santri mengumandankan Salawat Nabi Muhammad secara bersama-sama. Mendapat sambutan itu, mobil yang ditumpangi Jokowi berhenti dan Jokowi terlihat keluar dari mobilnya untuk menyapa para santri.

Tak pelak, sejumlah santri mendekat ke Jokowi dan meminta selfie bersama Presiden RI tersebut. Lima menit berselang, presiden kembali masuk ke mobil yang membawanya ke dalam hotel.

Koordinator Jaringan Kiai dan Santri Nusantara Tulungagung, Shoim Al Kashi menyebut, kehadiran santri ini merupakan inisiatif mereka untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

"Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap Pak Jokowi," jelasnya.

Di Tulungagung, Jokowi mengawali giat dengan menyapa kaum muda dan pegiat seni Tulungagung di warung Angkringanku. Esok harinya, dia akan meresmikan sejumlah proyek pada Jumat 4 Januari 2018.

Proyek yang akan diresmikan itu antara lain Rusunawa STKIP Tulungahung, Rusunawa IAIN Tulungagung, Rusunawa masyarakat berpenghasilan rendah dan Jembatan Ngujang II.

Setelah di Tulungagung, Presiden Jokowi dijadwalkan melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Trenggalek dan Ponorogo.


Berita Terkait :