Gelar Do`a Bersama, Panglima TNI Sebut Ancaman PKI Sudah Tidak Ada

Rahmad Novandri | Senin, 01/10/2018 07:01 WIB
Gelar Do`a Bersama, Panglima TNI Sebut Ancaman PKI Sudah Tidak Ada Marsekal Hadi Tjahjanto (Panglima TNI). (Foto: bisniscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa PKI bukan lagi menjadi ancaman saat ini. Hal itu disampaikannya menanggapi soal pemutaran film G30S/PKI serta isu yang bergulir soal bahaya PKI.

"Ancaman sudah tidak ada. `Kan sudah ada Tap MPRS yang sudah melarang ideologi Komunis," tegasnya di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu, 30 September 2018 malam.

Meskipun begitu, Panglima TNI menilai masyarakat juga harus paham bahwa PKI merupakan bagian dari sejarah yang tak terpisahkan dari Indonesia. "Namun Indonesia harus tahu bahwa Komunis adalah bagian dari sejarah kelam yang seluruh bangsa Indonesia harus tahu. Karena itu pada hari ini kita kirim do`a untuk Pahlawan Revolusi," sambungnya.

Diketahui, TNI menggelar do`a bersama dan Tabligh Akbar di Mabes TNI, Jakarta Timur, Minggu, 30 September 2018. Kegiatan ini untuk mendo`akan para Pahlawan Revolusi dan juga mendo`akan para korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Alhamdulillah pada malam hari ini kita dapat melaksanakan do`a bersama untuk Pahlawan Revolusi," pungkasnya seperti dikutip dari detik.com, Senin, 1 Oktober 2018. 


Berita Terkait :