Pilpres 2019: Ahokers Deklarasi Dukung Jokowi-Ma`ruf Amin

Rahmad Novandri | Sabtu, 29/09/2018 08:01 WIB
Pilpres 2019: Ahokers Deklarasi Dukung Jokowi-Ma`ruf Amin Capres-Cawapres Jokowi-KH Maruf Amin (dok faktanewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sejumlah masyarakat yang menamakan diri Gerakan Bangun Nusantara (GBN) menyatakan dukungannya untuk pasangan capres cawapres Joko Widodo-KH. Ma`ruf Amin. GBN merupakan transformasi dari pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Dewan Pembina GBN Lintong Manurung mengatakan, sebelum berubah nama menjadi GBN, mereka tergabung dalam Ahok Friends Clubs (AFC). Kemudian, setelah Ahok gagal pada Pilkada DKI Jakarta 2017 silam, mereka kemudian berubah nama menjadi GBN.

"Kita ini dulu ada yang dari Ahokers dan juga pendukung Jokowi. Sekarang kita tergabung dalam GBN dan mendukung Pak Jokowi dan (Kiai) Ma`ruf Amin," kata Lintong seperti dikutip dari kumparan.com, Sabtu, 29 September 2018.

Dia mengklaim memiliki basis anggota mencapai 83.000 lebih. Hal ini diharapkan bisa mendongkrak suara pasangan nomor urut 01 di Pilpres 2019 mendatang.

"Yang kumpul hari ini berasal dari Jakarta. Namun ada juga yang ada di luar negeri. Kita se-Indonesia ada 83 ribu," terangnya.

Lintong beralasan pihaknya memberikan dukungan pada Jokowi-Kiai Ma`ruf karena dinilai mampu merangkul semua pihak. "Kita melihat pak Jokowi dan Kiai Ma`ruf Amin bisa merangkul semua kalangan, dari beda agama, suku, dan budaya," pungkasnya.


Berita Terkait :