Kenakan Kaos ‘Jokowi’, 9 Sekjen Bertemu Bahas Nawacita Jilid II

Ahmad Zubaidi | Selasa, 07/08/2018 04:43 WIB
Kenakan Kaos ‘Jokowi’, 9 Sekjen Bertemu Bahas Nawacita Jilid II Sembilan Sekjen partai koalisi pendukung Jokowi jumpa pers usai pertemuan (dok @SatyaDjogja)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sembilan Sekjen partai politik koalisi Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan pertemuan di Jl. Cemara, Menteng, Jakarta, Senin 6 Agustus 2018 malam.

Mereka juga kompak mengenakan polo shirt bertuliskan `Jokowi` dengan huruf kapital berukuran besar berwarna merah. Di bawah tulisan `Jokowi` terdapat lambang 9 partai politik pendukung.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, agenda pertemuan yang sudah kesekian kali digelar ini adalah untuk finalisasi pembentukan tim kampanye.

"Kami akan melakukan finalisasi draf tim kampanye, masing-masing parpol membawa nama-nama itu. Tetapi ini masih terbuka mengingat kepemimpinan pak Jokowi itu menyatukan sehingga nanti seluruh komponen tokoh-tokoh masyarakat kami libatkan di dalam tim kampanye tersebut," ujar Hasto.

Sekjen Hasto berkata, masing masing sekjen partai koalisi hadir untuk mempertajam visi misi Jokowi dan Nawacita jilid II.

Kata dia, pihaknya menerima masukan dari sejumlah tokoh agar visi dan misi Jokowi di Pilpres 2019 dapat mengakomodir kepentingan bangsa dan masyarakat, termasuk 6 poin Nawacita Jilid II yang diusulkan oleh PP Muhammadiyah.

"Kami akan pertajam terkait visi misi Jokowi dengan Nawacita keduanya. Alhamdulilah kami merespon dengan sangat baik masukan PP Muhammadiyah Haedar Nasir," ucap dia.

Hasto beserta koalisi menyambut baik usulan tersebut. “Beliau menyampaikan 6 poin kami juga merespon itu sebagai hal yang positif, bahwa apapun yang namanya Nawacita kedua harus melibatkan seluruh masukan dari para tokoh, dan yang terpenting bagaimana kehendak rakyat itu untuk menjabarkan dari Nawacita itu sendiri," pungkas Hasto.

Tambahan informasi, selain Sekjen PDI Perjuangan, hadir pula para Sekjen parpol koalisi Jokowi, seperti NasDem Johnny G Plate, Sekjen Golkar Lodewijk, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Waketum PPP Arwani Thomafi, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq dan Sekjen Hanura Herry Lontung.