Mendes Ajak Diaspora Majukan Pulau Kisar

M. Isa | Senin, 06/08/2018 20:30 WIB
Mendes Ajak Diaspora Majukan Pulau Kisar Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo. (Foto: sindonewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengajak diaspora untuk memajukan Pulau Kisar. Hal itu, Eko sampaikan saat menjadi keynote speaker pada Festival Foto dan Film Kisar Forever Island di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu 5 Agustus 2018.

"Saya harap dengan adanya event ini (Festival Foto dan Film Kisar Forever Island) bisa menggerakkan hati para diaspora Kisar yang telah sukses untuk kembali ke desa," kata Menteri Eko Sandjojo.

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, desa-desa di Indonesia khususnya Pulau Kisar memiliki potensi alam yang luar biasa untuk dikembangkan menjadi unggulan daerah.

"Potensi desa sangat besar. Diaspora-diaspora Kisar yang telah sukses, yang telah memiliki banyak jaringan diharapkan bisa membantu akselerasi pembangunan agar Kisar menjadi lebih maju. Saya lihat garis pantainya sangat bagus,” tambah Eko.

Eko menuturkan, bahwa ide festival tersebut merupakan ide yang kreatif yang senada dengan nawacita ketiga presiden Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.


Berita Terkait :