Doakan Cak Imin, Warga Sorong Papua Barat Gelar Salawat Nariyah

Rahmad Novandri | Jum'at, 03/08/2018 17:57 WIB
Doakan Cak Imin, Warga Sorong Papua Barat Gelar Salawat Nariyah Masyarakat Kabupaten Sorong Papua Barat membaca salawat nariyah dan doa bersama untuk bangsa. (Foto: Istimewa)

SORONG, PAPUA, RADARBANGSA.COM - Puluhan masyarakat di Kabupaten Sorong, Papua Barat secara bersama-sama membaca salawat Nariyah dan do`a untuk bangsa. Dalam rangkaian acara Khataman Alqur`an serentak se-Indonesia dan salawat Nariyah sebanyak 4444 kali itu, masyarakat Sorong mendoakan bangsa Indonesia agar selalu damai dan bersatu.

Selain itu, kegiatan yang digelar di kantor Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sorong, terlihat antusias masyarakat mengikuti pembacaan salawat Nariyah ini. Pembacaan salawat Nariyah dipimpin oleh kiai dan ulama setempat.

Sebagaimana diketahui, Koordinator Nasional Nusantara Mengaji menggelar Khataman Alqur`an serentak se-Indonesia, Jum`at, 3 Agustus 2018 yang dimulai setelah shalat Ashar. Selain Khataman, juga digelar pembacaan Salawat Nariyah sebanyak 4444 kali dan doa bersama untuk bangsa.

Do`a bersama untuk bangsa dimaksudkan untuk mendo`akan Indonesia agar selalu hidup damai dan tenteram. Kegiatan ini juga mendo`akan Panglima Santri Nusantara Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi pemimpin negeri. 


Berita Terkait :