Yudi Latif Mundur dari BPIP, Ini Kata Istana

M. Isa | Jum'at, 08/06/2018 21:31 WIB
Yudi Latif Mundur dari BPIP, Ini Kata Istana Kepala BPIP Yudi Latif (foto: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Pelaksana Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP), Yudi Latif mengundurkan diri dari jabatannya, Jumat 8 Juni 2018. Pengunguran diri tersebut membuat kaget banyak pihak.

Pihak istana, melalui Juru Bicara Kepresidenan Bidang Politi, Johan Budi mebenarkan pengunduran diri Yudi dari BPIP tersebut, bahwasanya ia telah mengirim kepada Presiden Joko Widodo yang di-CC-kan ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesned dan Sekretaris Kabinet (Seskab).

“Pak Yudi Latif mengirimkan surat pengunduran diri kepada Presiden tertanggal 7 Juni, tetapi yang bersangkutan meminta mengundurkan diri tanggal 8 Juni,” kata Johan Budi di Istana Negara, Jumat 8 Juni 2018.

Menurut Johan Budi, alasan pengunduran diri tersebut lantaran tingkat kesibukan yang lebih tinggi akibat perubahan Unit Kerja Presiden Bidang Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) menjadi badan setara kementerian sebagai salah satu alasan pengunduran dirinya.

Dilansir setkab, Yudi sendiri menulis pengunduran dirinya dari lembaga yang fokus tentang Pancasila tersebut lewat Fanpage Facebook-nya, Jumat 8 Juni 2018.

“Saya merasa, perlu ada pemimpin-pemimpin baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan. Harus ada daun-daun yang gugur demi memberi kesempatan bagi tunas-tunas baru untuk bangkit. Sekarang, manakala proses transisi kelembagaan menuju BPIP hampir tuntas, adalah momen yang tepat untuk penyegaran kepemimpinan,” tulis Yudi.

TAG : BPIP , Yudi Latif ,

Berita Terkait :