Ketua DPR Ungkap Jadwal Pelantikan Wakil Ketua DPR yang Baru

M. Isa | Senin, 19/03/2018 23:54 WIB
Ketua DPR Ungkap Jadwal Pelantikan Wakil Ketua DPR yang Baru Bambang Soesatyo resmi jadi Ketua DPR RI (foto:Validnews)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa pelantikan Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan akan dilakukan pada Selasa, 20 Maret 2018.

Namun, menurut Bamsoet, sebelum dilakukan pelantikan wakil ketua DPR RI tesebut, Pimpinan DPR akan mengadakan terlebih dahulu. Lalu akan dilanjukan rapat konsultasi pengganti Bamus guna membahasa pelantikan dan pergantian anggota antar waktu (PAW) anggota DPR RI.

"Siang harinya, kita adakan rapat paripurna untuk melantik Wakil Ketua DPR yang baru dan PAW Anggota," kata Bamsoet, seperti dilansir dpr.go.id, Senin 19 Maret 2018.

Bamsoet menuturkan bahwa pimpinan DPR telah menerima surat penunjukan calon wakil ketua DPR RI yang baru dari Fraksi PDI Perjuangan, “Hari ini, surat penunjukan Wakil Ketua DPR RI yang baru dari PDI Perjuangan sudah kami terima," jelasnya.

PDI Perjuangan, lanjutnya, mengirim kader terbaiknya, Utut Adianto, sebagai Wakil Ketua DPR yang baru. "Penambahan kursi unsur pimpinan MPR dan DPR itu diberikan kepada PDI Perjuangan selaku partai memenang Pemilu 2014," tukasnya.