Penuh Semangat, Muda-Mudi Dari Timur Indonesia Dukung Cak Imin Cawapres

Rahmad Novandri | Sabtu, 03/03/2018 21:26 WIB
Penuh Semangat, Muda-Mudi Dari Timur Indonesia Dukung Cak Imin Cawapres Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar (dok PKB)

BIAK, PAPUA, RADARBANGSA.COM - Tokoh Nasional A. Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terus mendapat dukungan untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dukungan tersebut datang dari Kota Biak, kabupaten Biak Numfor, Papua.

Muda-mudi di Kota Biak yang tergabung sebagai "Sobat Muhaimin Iskandar" tersebut berkumpul di Cafe Daeng Warkop, Sabtu, 3 Maret 2018 untuk menyatakan dukungan pada Cak Imin maju sebagai Cawapres. Koordinator Sobat Muhaimin Iskandar, Syukur menyebutkan alasan mendeklarasikan dukungan karena figur Ketua Umum DPP PKB tersebut dinilainya sebagai representasi tokoh muda nasionalis dan religius untuk mengawal NKRI.

Dirinya menyebut bahwa Indonesia butuh sosok pemimpin yang bisa menyatukan berbagai elemen ditengah hiruk pikuk perpolitikan yang terjadi belakangan ini. "Cak Imin adalah tokoh nasional yang sudah menusantara," ujar Syukur.

Selain alasan diatas, Syukur menyebut bahwa warga Papua menghormati Cak Imin karena beliau memiliki hubungan erat dengan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. 

Sebagaimana diketahui, mantan Presiden ke-4 tersebut sangat berjasa bagi warga Papua yang telah mengembalikan nama Papua yang sebelumnya sempat dirubah menjadi Irian Jaya.

"Modal Kekerabatan ini sangat penting dihati kami warga Papua," pungkasnya seperti dikutip tribunews.com.

Sobat Muhaimin Iskandar pun menutup acara deklarasi dengan doa bersama. 


Berita Terkait :