Gus Makki: Cak Imin Figur yang Tepat Perjuangkan Aspirasi Warga NU

Rahmad Novandri | Sabtu, 10/02/2018 21:02 WIB
Gus Makki: Cak Imin Figur yang Tepat Perjuangkan Aspirasi Warga NU KH Ali Makki Zaini (Juru bicara FNB). (Foto: Istimewa)

SIDOARJO, RADARBANGSA.COM - Keprihatinan sejumlah kiai muda Nahdlatul Ulama (NU) terhadap nasib warga NU yang belum mampu keluar dari garis kemiskinan, mendorong para kiai muda serta aktivis NU dari berbagai daerah di Jawa Timur berkumpul untuk menemukan solusi yang tepat serta menentukan figur tokoh muda NU yang tepat dan siap mengemban aspirasi warga NU kedepannya.

Para Kiai muda NU yang tergabung dalam Forum Nahdliyin Bersatu (FNB) telah berikhtiar dan sepakat untuk mendorong tokoh dari NU untuk maju sebagai pimpinan nasional. Menurut juru bicara FNB KH Ali Makki Zaini atau Gus Makki, forum ini akan bergerak menemui seluruh elemen NU supaya bersatu mendukung Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi pimpinan nasional.

"Kita akan berikhtiar semaksimal mungkin, bagaimana elemen di NU bisa sebaris dan sepaham. Bagaimana (mendukung) Cak Imin menjadi pimpinan nasional. Forum ini akan lanjut terus, nanti juga akan silaturahim dengan pimpinan partai, dan juga sowan ke beberapa kiai seluruh Indonesia," kata Gus Makki di Ponpes Al Khoziny, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu, 10 Februari 2018.

Dia mengungkapkan, alasan para kiai muda mendukung Panglima Santri Nusantara tersebut karena syarat dan rukunnya sudah lengkap pada figur Cak Imin. Selain itu, para kiai muda NU menilai Cak Imin figur yang tepat untuk memperjuangkan aspirasi warga NU.

"Kenapa Cak Imin? karena diantara kita, sudah dihitung beberapa tokoh. kami melihat Cak Imin syarat dan rukunnya lengkap. Kami melihat tokoh lain belum ada yang lengkap syarat dan rukunnya," imbuh Gus Makki. 

Forum ini, lanjutnya, juga akan terus bergerak untuk meningkatkan elektabilitas Cak Imin. "Kita lihat setelah ini, silaturahim kita lakukan terus menerus, (sehingga) elektabilitas Cak Imin semakin tinggi," ujarnya. 


Berita Terkait :