Menteri Nasir Minta Perguruan Tinggi Tingkatkan Budaya Mutu

M. Isa | Jum'at, 02/02/2018 22:00 WIB
Menteri Nasir Minta Perguruan Tinggi Tingkatkan Budaya Mutu Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia, Muhammad Nasir.

DENPASAR, RADARBANGSA.COM - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menghimbau kepada Perguruan Tinggi untuk mengutamakan budaya mutu agar menghasilan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut Nasir, pihaknya akan mendukung segala upaya Kopertis Wilayah VIII untuk meningkatkan mutu. Seperti di Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

"Di Bali, Nusa Tenggara Barat atau Nusa Tenggara Timur akan saya kunjungi. Mutu menjadi tujuan utama harus kita dorong," katanya di Denpasar, Jumat 2 Desember 2018.

Politisi PKB itu meminta Kopertis untuk membimbing dan membina perguruan tinggi yang ada di wilayahnya. Jangan sampai ada perguruan tinggi yang bermasalah karena akan berdampak pada mutu dan yang dirugikan adalah masyarakat. Bahkan dikotomi perguruan tinggi-swasta pun harus dihilangkan.

"Kita harus mengubah paradigma perguruan tinggi ke depan. Dikotomi negeri-swasta harus dihilangkan. Yang membedakan hanya masalah pembiayaan," tukasnya dilansir antaranews.com.


Berita Terkait :