HUT ke-72 TNI, Pelabuhan Merak Tutup Sementara

Rahmad Novandri | Rabu, 04/10/2017 22:15 WIB
HUT ke-72 TNI, Pelabuhan Merak Tutup Sementara Pelabuhan Merak, Banten.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pelabuhan Merak akan berhenti beroperasi sementara pada pukul 01.00 WIB-11.00 WIB, Kamis, 5 Oktober 2017. Hal itu dilakukan lantaran Pelabuhan Indah Kiat, Merak, dijadikan lokasi perayaan peringatan HUT ke-72 TNI.

Juru bicara PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Mario Sardadi Oetomo mengatakan, rencana penutupan tersebut sifatnya sementara, hanya saat gelaran HUT TNI.

"Untuk saat ini masih dibuka karena pelaksanaan HUT TNI itu besok pagi," ujar Mario seperti dikutip cnnindonesia.com, Rabu, 4 Oktober 2017.

Mario menuturkan, penutupan Pelabuhan Merak sudah dikoordinasikan dengan TNI dan seluruh instansi terkait sejak lama dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan HUT ke-72 TNI. Ia juga mengklaim sudah menyiapkan sejumlah Feri jika operasional penyeberangan dilakukan di tengah acara tersebut.

"Kalau memungkinkan operasional memang sudah disiapkan kapal-kapal kami di dermaga 1 dan 2. Kalau sifatnya memang tidak bisa beroperasi, harus di-hold," ujarnya.

Penutupan sementara pelabuhan Merak tidak akan mengganggu jadwal pelayaran. Mario mengklaim pihaknya sudah berpengalaman dengan proses serupa dalam gelaran HUT TNI pada tahun 2015 dan 2016.

"Kami sudah koordinasi dengan semua instansi. Dan pengalaman kami sejak dua tahun lalu tidak ada hal yang menggangu sebenarnya," ujar Mario.


Berita Terkait :