Peringati Hari Santri 2019, Ribuan Santri di Indramayu Gelar Pawai Taaruf

Ainur Rasyid | Senin, 21/10/2019 18:03 WIB
Peringati Hari Santri 2019, Ribuan Santri di Indramayu Gelar Pawai Taaruf Logo Hari Santri Nasional 2019 (foto: istimewa)

INDRAMAYU, RADARBANGSA.COM - Menyemarakan peringatan Hari Santri Nasional 2019, ribuan santri di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat menggelar Pawai Taaruf.

Kepala Kementerian Agama (Kemenang) Kabupaten Indramayu, Sofandi mengatakan perasaan Hari Santri 2019 kali ini diikuti oleh para santri-pelajar tingkat MI, MTs, MA serta para guru Madrasah utusan kecamatan se-Indramayu.

Tidak hanya itu, Sofandi juga menyampaikan hari santri adalah momentum kebangkitan kaum santri, dimana setiap tahun harus diperingati dengan meriah, agar para santri mampu mengembangkan diri, mampu belajar sejarah.

"Alhamdulillah pada tahun ini, Hari Santri 2019 bisa lebih meriah dari Hari Santri pada tahun-tahun sebelumnya," ujar Sofandi.

Untuk peringan Hari Santri tahun ini, Kemenag Indramayu kata Sofandi ,menggelar tiga agenda besar, yakni Kemah Santri, Pawai Taaruf, serta upacara Hari Santri.

Senada dengan Sofandi, Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, Juhadi Muhammad juga menyampaikan bahwa melalui Hari Santri adalah momentum santri di Indramayu untuk meningkatkan kemampuan, "Dengan SDM santri unggul, insya Allah Kabupaten Indramayu bisa semakin maju," ujar dia.


Berita Terkait :