Viral Pelari Australia Curhat Belum Dapatkan Hadiah Rp150 Juta dari KONI

Anata Lu’luul Jannah | Rabu, 31/08/2022 14:35 WIB
Viral Pelari Australia Curhat Belum Dapatkan Hadiah Rp150 Juta dari KONI Jack Ahearn, Pelari Kebangsaan Australia yang memenangkan hadiah total Rp150.000.000 (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – Jack Ahearn, pemenang event Indonesia International Marathon 2022 mengeluh belum mendapatkan hadiah yang dijanjikan Rp150 Juta. Keluhan itu dibagikan melalui instagram @Jackahearn_, Selasa 30 Agustus 2022.

Ahearn menjelaskan bahwa dia mengikuti lomba dan menjadi pemenang di event yang diselenggarakan di Bali. Event itu juga masih berada di bawah payung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Pihak penyelenggara yang kala itu adalah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan PT.Tata Media Prima/TMP (The Media Palace) mencantumkan nilai hadiah sebesar Rp150 juta, namun hingga kini baru Rp50 juta yang diterima Ahearn.

Pelari berkebangsaan Australia ini juga mengeluhkan respon penyelenggara yang lambat, dan dia mengaku akun sosial medianya telah diblokir oleh panitia.

“ Kami memenangkan hadiah ini tetapi @indonesiainternationalmarathon gagal memenuh pembayaran hadiah yang mereka janjikan kepada saya dan beberapa pemenang internasional lainnya, Bahkan mereka memblokir nomor handphone saya dan tidak merespon pesan saya selama dua bulan,” kata Ahearn dalam postingan yang dibagikan di sosial media. ⁣

Sementara itu KONI sebagai badan mandiri dan non pemerintah memberikan klarifikasinya dengan mengatakan telah menuntaskan kewajiban pemberian hadiah kepada pemenang termasuk pemenang asing.

Sampai disini keduunya nampak mendiskusikan permasalahan yang mereka temui. Apapun itu solusinya, semoga para pemenang bisa segera memperoleh haknya secara penuh.⁣

 

TAG : KONI , Australia

Berita Terkait :