Blok Rokan Ditargetkan Jadi Produsen Minyak Terbesar di Indonesia

Anata Lu’luul Jannah | Minggu, 06/02/2022 10:18 WIB
Blok Rokan Ditargetkan Jadi Produsen Minyak Terbesar di Indonesia Wilayah Kerja Blok Rokan (Doc: Pertamina)

RADARBANGSA.COM - Lapangan minyak bumi Blok Rokan tengah ditargetkan menjadi produsen minyak bumi terbesar di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Utara Rikky Rahmat Firdaus.

"Kami targetkan pada kuartal ketiga tahun 2022, wilayah kerja Rokan diperkirakan bisa kembali menjadi produsen minyak nomor satu di Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi.

Rahmat mengatakan Blok Rokan kini telah berrkontribusi sebanyak 24 persen bagi produksi minyak nasional.

Sebelumnya, PT Pertamina sedang mengoperasikan 19 rig pengeboran untuk meningkatkan produktivitas minyak dan gas bumi (migas) di Blok Rokan.

Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jaffee Arizon Suardin mengklaim pengoperasian 19 rig pengeboran ini merupakan yang terbanyak di Indonesia.  

“Kami berhasil mengebor 31 sumur baru sepanjang bulan Januari 2022. Artinya, kami mampu mengebor rata-rata satu sumur per hari," ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Kamis,

Jaffee menyiapkan berbagai terobosan yang dilakukan telah membuat waktu pengerjaan sumur menjadi lebih efisien dan meningkatkan hampir dua kali lipat.  


Berita Terkait :