Wujud Cinta Tanah Air, Tommy Kurniawan Ajak Masyarakat Pakai Produk Lokal

Anata Lu’luul Jannah | Selasa, 16/03/2021 16:59 WIB
Wujud Cinta Tanah Air, Tommy Kurniawan Ajak Masyarakat Pakai Produk Lokal Anggota DPR RI FPKB, Tommy Kurniawan menggelar Sosialisasi 4 Pilar (Doc: Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Anggota DPRI RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Tommy Kurniawan menggelar sosialisasi empat (4) pilar kebangsaan (Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) di Hotel Seruni Puncak Bogor.

Dalam acara tersebut, Tommy mengajak masyarakat untuk memupuk rasa cinta tanah air salah satunya dengan menggunakan produk lokal. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Jokowi untuk mencintai produk-produk buatan Indonesia.

“Mengapa perlu untuk menggunakan produk Indonesia ?, karena dengan menggunakan produk dalam negeri menunjukkan bahwa produk yang kita gunakan tidak kalah dengan produk luar, dengan kita menggunakan produk lokal juga sekaligus mempromosikan barang-barang buatan Indonesia,” kata Tommy dalam agenda Sosialisasi 4 Pilar di Bogor, Sabtu 13 Maret 2021.

Tommy menjelaskan yang perlu diingat dalam masa pandemi ini adalah setiap orang berkewajiban untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Dengan membeli produk lokal, maka kita juga membantu teman teman UMKM,” sambung Anggota DPR RI Komisi VI ini.

Rasa cinta tanah air melalui bangga produk indonesia juga dapat meningkatkan arus perekonomian di masa pandemi. Pandemi lanjutnya, telah menghentikan aktivitas ekonomi sehingga berimbas pada macetnya permintaan dan penawaran barang.

Terakhir, Tommy mengingatkan bahwa sudah lama sekali Indonesia dijajah lewat penggunaan produk atau barang dari luar negeri.  Kebiasaan ini telah mendarah daging dan membuat nilai produk lokal itu terdepresiasi dari produk luar negeri.

“Padahal ya sebetulnya tidak begitu, banyak sekali produk – produk lokal yang tidak kalah kualitasnya dengan produk luar negeri. Pemerintah sudah memberi beberapa kebijakan untuk menahan laju impor barang asing, sekarang saatnya kita ambil peran untuk mendukung pertumbuhan produk lokal ini,” tukasnya.


Berita Terkait :