Simak Rekomendasi Saham Pilihan Hari Ini, AALI, CTRA, BBNI dan PTPP

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 25/02/2021 13:09 WIB
Simak Rekomendasi Saham Pilihan Hari Ini, AALI, CTRA, BBNI dan PTPP Ilustrasi. Indeks Harga Saham Gabunga (IHSG) hari ini dibuka menguat (Doc: 99)

RADARBANGSA.COM - Perdagangan bursa tengah hari masih berjalan cukup positif di tengah menghijaunya beberapa saham.

Hingga pukul 11.30, RTI mencatat IHSG bertahan di zona hijau tepatnya di posisi 6.285,06. Pertahanan IHSG kali ini ditopang oleh 285 saham yang naik, 168 saham terkoreksi, dan 169 saham yang stagnan.

Analis Indo Premier Sekuritas, Mino merekomendasikan beberapa saham pilihan yang dapat dicermati lebih lanjut sepanjang perdagangan hari ini. Beberapa saham ini adalah AALI, BBNI, CTRA dan PTPP.

Untuk AALI, sentimen baik yang menyambut adalah naiknya laba bersih perusaahaan sebesar 294 persen pada tahun 2020. Pertumbuhan harga komoditas perusahaan juga terbilang cukup positif baik dari komoditas nikel, logam dan perkebunan.

Mino mengatakan hal ini membawa sentimen positif pada perusahaan. Terkait rekomendasi pembelian saham, Mino merekomendasikan rentang support 11050 dan batas resistance di 11600. Batas resistance kedua berada di 11825

“Kita gak rekomendasikan angka pas nya berapa tapi kalau mau beli diantara level itu,” tutur Mino dalam wawancaranya dengan IDX, Kamis 25 Februari 2021.

Sementara untuk BBNI, ke depan diproyeksi terjadi pemulihan di sektor perbankan. Hal ini menyusul kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, seperti kenaikan Dana Program Pemulihan Ekonomi (PEN) oleh Sri Mulyani di tahun 2021 dan target pertumbuhan kredit sebesar 5-7 persen oleh Bank Indonesia (BI).

“Kenaikan diharapkan dapat mendongkrak daya beli dan dapat berdampak baik ke sektor perbankan,” sambung Mino.

Untuk range pembelian yang direkomendasikan berada di angka support 5975 dan angka resistance I di 6175 serta resistance II di 6400.

Untuk saham CTRA, Mino menilai akhir-akhir jika sektor properti mulai agak diuntungkan. Khususnya setelah terbitnya kebijakan Pemerintah terkait Dp 0 persen dan diturunkannya suku bunga sebesar 25 basis point dari BI.

"Properti cukup menarik dan menurut saya CTRA sekarang sedang cukup bullish,” imbuh Mino.

Terkait rekomendasi pembeliaan, angka support CTRA berada di 1130 sedang angka resistance I berada di 1170 dan resistance II berada di 1190

Terakhir, PTPP memiliki sentimen yang tidak terlalu baik namun masih bisa menjadi pilihan dalam investasi jangka pendek.

“Kondisinya cenderung konsolidasi tapi dengan volume yang menurun, jadi bisa dimanfaatkan untuk buy on weakness,” kata Mino.

Untuk range pembelian dapat mulai dilakukan di angka support 1620 dengan angka resistance 1720.


Berita Terkait :